STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19

STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19 - Hallo sahabat Panganan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Tempat Wisata, Artikel Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19
link : STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19

Baca juga


STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19

STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19

ReyGina Wisata | Saat banyak wilayah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Pandemi COVID-19, Staycation adalah cara liburan paling aman untuk melepas lelah dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Staycation merupakan istilah yang merujuk pada konsep liburan dekat rumah. Konsep liburan ini juga memiliki makna liburan dengan menetap di suatu tempat seperti hotel, villa, apartemen, taman hiburan, danau, museum atau tempat singgah lainnya.

Baca juga : Berburu Bunga Langka dan Unik di Taman Rafflesia Batang Palupuh

Konsep staycation pertamakalinya muncul di Amerika Serikat pada saat negara tersebut mengalami krisis keuangan pada tahun 2007 - 2010. Konsep ini muncul karena Staycation membuatuhkan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan Anda melakukan liburan ke luar kota atau luar negeri.

Pada awalnya staycation adalah liburan yang dilakukan di dekat rumah seperti mengunjungi museum atau taman bermain. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, staycation diartikan sebagai menikmati waktu liburan dengan menghabiskan waktu menginap di hotel atau villa di dalam kota. 

Kenapa sih staycation menjadi liburan paling aman saat Pandemi COVID-19? 

Pertama staycation menjadi lebih aman saat pandemi karena tak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh sehingga dapat menekan resiko terpapar viris Covid-19.

Baca Juga : Alif Stone Park, Taman Batu Unik di Tepi Pantai Natuna

STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19

Kedua, Dilihat dari segi biaya, staycation dinilai lebih hemat karena tak perlu membayar ongkos pesawat atau biaya tambahan lain seperti Rapid Test atau test PCR. Disini Anda cukup menyediakan dana untuk sewa hotel, apartemen,atau villa, Anda sudah bisa merasakan liburan yang mengasyikan terlebih hotel-hotel sudah banyak yang menerapkan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan serta kelestarian lingkungan sehingga Anda tidak perlu cemas yang berlebihan saat menikmati suasana liburan.

Ketiga, staycation tidak hanya dapat menghemat uang, namun juga dapat membuatmu menemukan tempat-tempat baru dilingkungan tempat tinggal kamu. Serta keempat, bisa mengexplorer kota sendiri.

Baca Juga : 7 Manfaat Liburan di Akhir Pekan Bagi Kesehatan

Meskipun ini cukup sederhana, namun Staycation bisa memberikan efek refreshing yang sama dengan travel biasa yang sering Anda lakukan. Gimana nggak, Anda akan disuguhkan dengan suasana baru di tempat menginap dengan mencoba melakukan aktivitas liburan pada fasilitas yang telah disediakan serta mengeksplorasi area sekitar yang dapat membuat pikiran kembali segar.

Nah itulah sebabnya staycation menjadi liburan paling aman saat pandemi COVID-19 karena selain Anda mendapatkan suasana segar, Anda juga dapat melakukan kegiatan WFH (Work from Hotel) atau bekerja dari hotel.

Nah bagimana, Apakah Anda tertarik dengan kegiatan staycation untuk mengisi liburanmu di akhir pekan? Gak usah ke luar negeri atau luar kota, Banyak banget kok Staycation yang ada disekitar tempat tinggalmu. Ayo mulai sekarang ekplorasi hotel-hotel, villa atau apartemen terdekat dengan tempat tinggal Anda.  

Baca Juga : Menjelajahi Wisata Kota Padang Yang Eksotis

Meskipun hanya melakukan staycation, namun Anda masih perlu merancang kegiatan liburan yang akan dilakukan atau tempat apa saja yang ingin Anda kunjungi. Lakukan riset tempat wisata disekitar kotamu untuk mencari apa saja yang menarik yang belum Anda lihat atau lakukan. Selanjutnya sesuaikan dengan isi kantong Anda.

STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19

Oh ya saat melakukan kegiatan staycation, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Gunakan selalu masker, cuci tangan secara rutin atau bisa juga menggunakan handsanitizer secara berkala serta jaga jarak dengan orang lain. Selamat staycation, sobat...     


Demikianlah Artikel STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19

Sekianlah artikel STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19 dengan alamat link https://pangananmu.blogspot.com/2020/09/staycation-liburan-paling-aman-saat.html

0 Response to "STAYCATION, LIBURAN PALING AMAN SAAT PANDEMI COVID-19"

Posting Komentar